Selasa, 05 Januari 2016

Buat yang suka bergadang aja

hohoho.... berhubung Chi juga suka bergadang dan binggung mau nge post apa, yaudah Chi post tentang dampak negatif bergadang dan cara mengurangi dampaknya.... semoga bermanfaat ya...

  1. Dampak Terlalu Sering Bergadang
  • Muka pucat dan lingkaran hitam dibawah mata 
  • Pusing dan susah berkonsentrasi
  • Daya tahan menurun
  • Pola makan tidak teratur
  • mudah mengantuk 
  • mudah marah
  • gelisah
  • beresiko terkena penyakit stroke,hipertensi,jantung,diabetes,obesitas,alzheimer, dan kardiovaskuler.
 hiiyy...baca dampaknya aja udah serem. tapi bagi Chi susah sekali menghentikan kebiasaan bergadang ini karena pada dasarnya Chi suka suasana tenag. kayak malam hari... hehehe #malah curhat... ok abaikan, disini Chi bakalan ngasih tips mengurangi resiko dari bahaya bergadang itu....      
      2. Mengurangi resiko bahaya bergadang
  • hindari makanan berminyak dan cepat saji
  • perbanyak minum air putih
  • olahraga sore
  • mandi air hangat di pagi hari.
selain itu, ada juga buah yang perlu kita konsumsi kalau kalian gak bisa menghindari bergadang. buah-buahan itu bisa membantu keseimbangan tubuh kalian dan memperbaiki efek negatif bergadang. apa aja buahnya? oke langsung aja, Check it out!
  1. Apel
bagi kalian yang suka bergadang, tubuh kalian akan rentan terhadap ganguan endokrin yang bisa menyebabkan sembeliat atau obesitas bahkan kerusakan kulit. Sedangkan vitamin dari apel dan asam malatnya mampu mengakumulasi lemak dalam tubuh yang akan menghindarkan kamu dari obesitas dan akan membuat wajahmu tetap terlihat segar.
       
       2. Pisang
pisang mengandung kalium dan magnesium yang tinggi, para dokter menegaskan bahwa kalium dapat menjaga tekanan darah dan denyut jantung tetap stabil. Serta  mencegah naiknya tekanan darah dan kejang otot, sedangkan magnesium berguna untuk menghilangkan kelelahan.Selain itu, kandungan gula dalam pisang dapat dengan cepat dikonversi menjadi glukosa dan diserap tubuh, sehingga pisang merupakan suber energi cepat dan menabah kukuatnmu ketika bergadang.

       3. Anggur
Kandungan glukosa pada anggur mencapai 10-30% selain itu anggur kaya akan vitamin dan asam amino esensial yang bagus untuk melindungi hati kandungan asam yang banyak juga membantu proses pencernaan sehingga dapat menjaga kesehatn maag dan limpa. Selain itu anggur kaya akan anti oksidan yang mampu memperlambat penuaan, jadi cocok buat kalian yang suka bergadang.

dan yang terakhir adalah..... buah kesukaan Chi...

    4.Jeruk

 Jeruk mengandung banyak Vitamin C yang dapat mengurangi bahaya dari radiasi komputer dan menghambat pembentukan melanin dan mempertahnkan kulit putihmu. Bagi kalian yang suka bergadang,istirahat malam hari yang kurang dapat menyebabkan sembelit, selulusa dalam jeruk punya fungsi menghentikan rasa haus dan menambah nafsu makan, membantu membersihkan usus dari zat-zat berbahaya dalam tubuh, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta akan meningkatkan fleksibilitas pembulu darah dan mengurangi kolesterol.

yah, segitu aja info yang bisa Chi berikan sama kalian, walaupun ada tips-tips mengurangi dampak bergadang jangan sering sering bergadang ya... Chi pun sekarang sedang berusaha menghentikannya. terus dukung Chi ya....

Matta ne.! 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar